FAQ’s


Kami mohon maaf jika hal ini terjadi. Silakan Anda mengirimkan bukti pembayaran Anda ke email kami, support@dust.id, dengan Subjek “PESANAN DIBATALKAN SETELAH TRANSFER”. Kami akan segera menghubungi dan membantu Anda.

Pesanan dibatalkan melalui metode pembayaran transfer bank bisa terjadi dikarenakan:

    • Anda belum melakukan transfer ke rekening bank kami dalam waktu 1 x 24 jam setelah melakukan pemesanan.
    • Anda belum melakukan konfirmasi pembayaran setelah pembayaran dilakukan.
    • Anda sudah melakukan transfer, tetapi tujuan rekening bank yang Anda masukkan tidak sesuai dengan rekening bank kami.

Pastikan Anda melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran setelah Anda melakukan pemesanan. Jika masih mengalami pembatalan pemesanan, silakan Anda menghubungi Customer Service kami di https://www.dust.id/hubungi-kami.

Kami mohon maaf jika hal ini terjadi. Silakan Anda menghubungi Customer Service kami dengan Subjek “BIAYA SALAH” di https://www.dust.id/hubungi-kami. Kami akan segera menghubungi dan membantu Anda.
Setelah pembayaran diterima, kami akan mengirimkan bukti pembayaran pesanan Anda melalui email. 
Anda akan mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email jika pembayaran diterima. Pastikan Anda telah melakukan konfirmasi pembayaran setelah Anda melakukan pembayaran di https://www.dust.id/konfirmasi-pembayaran. Anda juga dapat melihat status pembayaran di akun Anda pada bagian Histori Pemesanan dan Status Pemesanan di https://www.dust.id/account/riwayat-pemesanan.
Sebaiknya kartu kredit yang Anda gunakan untuk memesan produk kami adalah milik sendiri. Kami tidak menyarankan Anda menggunakan kartu kredit yang bukan atas nama Anda agar tidak terjadi penyalahgunaan kartu kredit.
Untuk keamanan transaksi, kami tidak menyimpan data kartu kredit setelah proses pemesanan Anda selesai.
Transaksi kartu kredit Anda akan berhasil jika data yang Anda masukkan sesuai dengan kartu Anda. Data tersebut mencakup nama, nomor telepon, alamat, dan masa berlaku kartu.

Kami memiliki sistem keamanan transaksi menggunakan kartu kredit.

    1. CVV (Card Verification Value)

CVV membantu Anda dalam melindungi data kartu kredit Anda ketika melakukan transaksi online. Kode CVV diperoleh dari 3 – 4 digit angka terakhir di bagian belakang kartu kredit Anda. Segala bentuk informasi kartu kredit Anda yang dimasukkan ke sistem pembayaran kami akan dienkripsi dan diteruskan secara aman ke bank penerbit kartu kredit untuk verifikasi pembayaran dan persetujuan.

Jika mengalami kesulitan, silakan Anda menghubungi bank penerbit kartu kredit Anda.

 

    1. 3D Secure

Kami memiliki Fraud Detection System dengan menggunakan 3D Secure yang merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Visa dan Master Card Secure Code. 3D Secure akan memastikan setiap transaksi online yang terjadi benar-benar dilakukan dan diketahui oleh Anda selaku pemilik kartu kredit sehingga transaksi melalui kartu kredit terjaga keamanannya. Untuk melakukan verifikasi terhadap transaksi, Anda selaku pemegang kartu akan dikonfirmasi menggunakan One Time Password (OTP).

  1. Masukkan nomor kartu kredit Anda.
  2. Masukkan masa berlaku kartu Anda.
  3. Masukkan kode sandi Anda yang terletak di belakang kartu Anda.
Untuk kemudahan dan kenyamanan berbelanja Anda di DUST, kami tidak menyarankan Anda melakukan transfer melalui bank dari luar Indonesia.
  1. Pilih menu Transfer, lalu pilih Transfer ke Bank Lain.
  2. Masukkan kode bank (Bank BCA: 014, Bank Mandiri: 008).
  3. Masukkan nomor rekening tujuan atas nama PT. CIPTA ADHYABUSANA.
  4. Masukkan jumlah nominal yang sesuai dengan invoice pemesanan Anda.
  5. Jika data transaksi Anda sudah benar, tekan tombol Ok.
  6. Simpan bukti pembayaran Anda.

Anda dapat melakukan transfer melalui Bank Mandiri dengan metode-metode di bawah ini:

    • Mandiri ATM
    1. Masukkan kartu ATM Anda.
    2. Masukkan nomor PIN Anda.
    3. Pada menu utama, pilih menu Transaksi Lainnya.
    4. Pilih menu Transfer, lalu pilih Ke Rekening Mandiri.
    5. Masukkan nomor rekening BCA milik DUST, 115.000.668.902.2, lalu tekan Benar.
    6. Masukkan jumlah nominal yang sesuai dengan invoice pemesanan Anda.
    7. Jika data transaksi Anda sudah benar, lalu tekan Benar.
    8. Simpan struk pembayaran Anda sebagai bukti pembayaran.

 

    • Mandiri Mobile
    1. Buka aplikasi Mandiri Mobile.
    2. Tekan tombol Login, lalu masukkan kata sandi Anda.
    3. Pilih menu Transfer, lalu pilih Mandiri.
    4. Jika rekening DUST belum terdaftar, masukkan nomor rekening PT CIPTA ADHYABUSANA.
    5. Jika rekening DUST sudah terdaftar, pilih rekening atas nama PT CIPTA ADHYABUSANA dan masukkan jumlah nominal yang sesuai dengan invoice pemesanan Anda. Isi juga kolom Berita dengan nama Anda.
    6. Jika data transaksi Anda sudah benar, tekan tombol Lanjut.
    7. Masukkan OTP yang telah diberikan oleh sistem Mandiri Mobile, lalu masukkan pin sms banking Anda.
    8. Screenshot bukti transfer Anda sebagai bukti pembayaran.

 

    • Teller
    1. Ambil formulir setoran tunai.
    2. Isi formulir dengan data-data berikut ini:
No. Rekening Penerima115.000.668.902.2
Nama PenerimaPT. CIPTA ADHYABUSANA
Alamat Penerima(isi dengan alamat lengkap Anda)
Pesan(isi dengan nama Anda)
Tanggal(isi dengan tanggal saat ini)
Nominal(isi sesuai jumlah nominal yang akan disetor)
Nama Penyetor(isi dengan nama Anda)
Alamat Penyetor (isi dengan alamat lengkap Anda)
No. Telp Penyetor(isi dengan nomor telepon Anda)

 

    1. Serahkan slip setoran tunai dan uang ke counter bank.
    2. Simpan salinan slip setoran tunai Anda sebagai bukti pemesanan.

Anda dapat melakukan transfer melalui Bank BCA dengan metode-metode di bawah ini:

    • BCA ATM
    1. Masukkan kartu ATM Anda.
    2. Masukkan nomor PIN Anda.
    3. Pilih Transaksi Lainnya, lalu pilih Transfer.
    4. Masukkan nomor rekening BCA milik DUST, 710.029.2909, lalu tekan Benar.
    5. Masukkan jumlah nominal yang sesuai dengan invoice pemesanan Anda.
    6. Jika data transaksi Anda sudah benar, lalu tekan Benar.
    7. Simpan struk pembayaran Anda sebagai bukti pembayaran.

 

    • m-BCA (BCA Mobile)
    1. Buka aplikasi BCA Mobile.
    2. Pilih menu m-BCA.
    3. Masukkan kode akses Anda, lalu tekan tombol Login.
    4. Pilih menu m-Transfer.
    5. Jika rekening DUST belum terdaftar, pilih Antar Rekening di bagian Daftar Transfer. Masukkan nomor rekening tujuan dan centang rekening atas nama PT CIPTA ADHYABUSANA.
    6. Jika rekening DUST sudah terdaftar, pilih Antar Rekening di bagian Transfer. Pilih rekening DUST dan masukkan jumlah nominal yang sesuai dengan invoice pemesanan Anda. Isi juga kolom Berita dengan nama Anda.
    7. Jika data transaksi Anda sudah benar, tekan tombol Send.
    8. Screenshot bukti transfer Anda sebagai bukti pembayaran.

 

    • KlikBCA
    1. Buka aplikasi KlikBCA.
    2. Masukkan user ID dan PIN Anda.
    3. Masukkan nomor rekening DUST atau pilih dari Daftar Transfer.
    4. Masukkan jumlah nominal yang sesuai dengan invoice pemesanan Anda.
    5. Isi kolom Berita dengan nama Anda, lalu tekan Lanjut.
    6. Jika data transaksi Anda sudah benar, masukkan Respon KeyBCA, lalu tekan Kirim.
    7. Simpan bukti pembayaran yang telah Anda lakukan.

 

    • Teller
    1. Ambil formulir setoran tunai.
    2. Isi formulir dengan data-data berikut ini:
No. Rekening 710.029.2909
Nama Pemilik RekeningPT. CIPTA ADHYABUSANA
Berita(isi dengan nama Anda)
Tanggal(isi dengan tanggal saat ini)
Nominal(isi sesuai jumlah nominal yang akan disetor)
Nama Penyetor(isi dengan nama Anda)
Alamat Penyetor (isi dengan alamat lengkap Anda)

 

    1. Serahkan slip setoran tunai dan uang ke counter bank.
    2. Simpan salinan slip setoran tunai Anda sebagai bukti pemesanan.

Verifikasi pembayaran Anda dilakukan sesuai dengan ketentuan dari metode pembayaran yang Anda pilih. Jika metode pembayaran yang dipilih adalah:

    • BANK TRANSFER

Verifikasi pembayaran melalui Bank Transfer membutuhkan waktu 1 hari kerja setelah pembayaran diterima. Kami tidak akan melakukan verifikasi pembayaran jika konfirmasi pembayaran Anda tidak dilakukan. Pastikan Anda melakukan konfirmasi pembayaran di https://www.dust.id/konfirmasi-pembayaran.

 

    • KARTU KREDIT

Verifikasi pembayaran melalui Kartu Kredit membutuhkan waktu 2 hari kerja setelah transaksi pembayaran dilakukan saat Anda memesan produk kami. Silakan Anda menghubungi pihak bank penerbit jika pembayaran Anda belum terverifikasi setelah melewati jangka waktu tersebut. Jika dibutuhkan, kami akan menghubungi pihak bank untuk membantu Anda dalam memvalidasi transaksi pembayaran atas pemesanan Anda.

Ya, harus. Konfirmasi pembayaran dilakukan untuk verifikasi pembayaran yang telah Anda lakukan.

Untuk melakukan konfirmasi pembayaran, pilih menu Konfirmasi Pembayaran di pojok kanan atas atau klik di https://www.dust.id/konfirmasi-pembayaran

Kami menawarkan metode pembayaran melalui Bank Transfer dan Kartu Kredit. Pembayaran melalui setoran tunai atau transfer dapat dikirimkan ke rekening bank kami, yaitu Bank BCA atau Bank Mandiri. Kami juga menerima semua kartu kredit yang berlogo VISA dan MasterCard.