Get your favorite things up to 20% + Free Shipping* now!
00:00:00

BLOG

Tips Merawat Kemeja

19/10/11 Article by Dust Team 82

Tips untuk merawat kemeja

...

Kamu baru beli kemeja beberapa bulan lalu dan sekarang udah lusuh, kusam, atau bahkan robek? Berarti kamu tidak merawat kemeja kamu dengan benar! Jangan asal mencuci kemeja, ya, karena mencuci kemeja secara asal-asalan dapat memperpendek umur kemeja kamu. Nah, kalau kamu bingung, kami akan memberikan beberapa tips merawat kemeja agar kemeja kamu panjang umur dan bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama!

Pertama, perhatikan baik-baik washing tag yang ada di kemeja kamu. Biasanya letak washing tag ada di samping baju bagian bawah atau menjadi satu dengan tag merek yang ada di kerah. Kenali juga simbol-simbolnya, biasanya kemeja tidak boleh dicuci menggunakan air panas atau menggunakan pemutih.

Kedua, kecuali kemeja kamu ada tulisan "dry clean only", lebih baik mencuci kemeja kamu sendiri, dear. Kenapa? Karena biasanya deterjen yang digunakan untuk proses dry cleaning lebih keras daripada deterjen yang biasa kamu pakai di rumah dan bisa mempersingkat masa pakai kemeja kamu.

Ketiga, setelah disetrika, simpan kemeja di lemari kamu dengan cara digantung. Hal ini untuk mencegah kusutnya kemeja kamu dan meminimalisir kemungkinan kemeja kamu untuk cepat lusuh.

Keempat, kalau kamu sekarang memakai deodoran kaleng yang disemprot, kamu pasti akan memilih deodoran model roll-on kalau kami kasihtau kamu bahwa biasanya deodoran kalenglah penyebab bagian ketiak di kemeja kamu terdapat noda kuning. Deodoran semprot memiliki kandungan aluminum dan bahan aktif yang apa bila bereaksi dengan keringat kamu, maka deodoran tersebut akan menghasilkan noda kuning yang sulit dihilangkan.

Kelima, membalik kemeja kamu saat dijemur dapat membantu melindungi warna pakaian kamu dari sinar ultraviolet yang bisa melunturkan warna pakaian kamu.


Nah, segitu beberapa tips dari kami. Kamu punya tips tambahan? Let us know ya!